Jumat, 26 Februari 2016

Sunblock Whiteness La Tulipe SPF 40

Review: La Tulipe Whiteness Series Sunblock SPF 40


HELLO ladies, kali ini aku mau review salah satu produk yang WAJIB dimiliki oleh setiap perempuan. Yup, sunblock atau yang juga disebut sunscreen. Eits! ada bedanya loh. Kalo sunblock itu dinilai lebih baik dari suncreen, soalnya bekerja langsung mengcover kulit dari sinar UV matahari seketika dioleskan, karena mengandung unsur logam sehingga dapat menyebarkan sinar UV dan jauh lebih dapat menangkal sinar UV, sedangkan suncreen masih memungkinkan sinar UV terserap ke dalam kulit kita (sumber: googleweblight.com)

Oleh sebab kita-kita ini tinggal di negara yang tropis, dimana lebih banyak matahari yang mendominasi hari-hari kita (hoho, kayak penjajah ya), kita membutuhkan perlindungan dari buruknya efek sinar ultraviolet matahari yang ga cuma bikin kulit terutama wajah menjadi hitam dan kusam, tetapi juga menyebabkan timbulnya bintik-bintik hitam atau flek ataupun melasma serta KANKER KULIT!!! Hiiiy(yang tentunya adalah mimpi buruk para ladies). Apa bentuk perlindungan itu? Tentu saja sunblock!

Aku memilih produk yang memiliki SPF yang cukup tinggi, walaupun sebenarnya semakin tinggi SPF yang dimiliki tidak berbanding lurus dengan kemampuan sun protectornya. Jadi SPF 15 dapat menangkal sekitar 94% sinar UV-B, SPF 30 menangkal sebanyak 97% sinar UV dan SPF 45 dapat menangkal 98% sinar UV-B. So, dugaan kamu selama ini bahwa semakin tinggi SPF semakin baik itu tidak sepenuhnya benar, karena perbedaannya tidak sebanding dengan kandungan SPFnya sendiri atau dapat dikatakan sangat keciiiiiil sekali. Produk SPF tinggi hanya akan memberikan perlindungan lebih lama dan jangkauannya lebih luas dari SPF yang rendah (sumber: m.vemale.com).

Produk La Tulipe ini tergolong kedalam seri Whiteness yang mengklaim untuk memutihkan/mencerahkan wajah. Kandungan SPF nya 40. Ini nih bentuknya:

Sunblock

Aku pake sunblock la tulipe ini setelah memakai serum wardah, dan jika ingin bepergian keluar rumah (tentunya siang hari). Kalo aku udah pake sunblock ini, aku ga perlu lagi pakai BB cream/foundation, bahkan bedak pun tipiiiis banget. Soalnya krim nya sudah mampu mengcover wajah, sehingga wajah jadi lebih putih. Berikut teksturnya:

Sunblock

Teksturnya creamy, dengan warna yang beige gitu, trus kental. Yah, seperti foundation krim gitu ladies. Aku ngerasa pas dipakein ke wajah terlihat banget perbedaannya, tone warna kulit wajah aku naik sekitar 2/3 kali lipat. So, aku sukaaa jadi keliatan putihan. Buat kamu yang wajahnya berminyak, sunblock ini cocok di kamu karena ga oily, malah wajah kayak yang terserap minyaknya pas beberapa jam pemakaian. Jadi, ga cocok ya untuk kulit kering, kalau mau mesti pake pelembab dulu sebelumnya.

Kalo kamu mau panas-panasan banget, baiknya setiap 2,5 jam kamu re-apply lagi. Supaya benar-benar terlindung. Karena produk sunblock manapun tetap harus re-apply. Atau kamu bisa hindari seminimal mungkin terkena sinar matahari langsung.

Sekian review dan tips dari aku... see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar