Senin, 22 Februari 2016

Membuat Toner Pencerah Wajah Sendiri, DIY Brightening/Whitening Face Toner

  Pagi Mrs.rempong (hihi) ini post pertama aku nih, btw bangun tidur langsung nyari2 kaca... dan wow! (lebay) aku ngerasa wajahnya jadi glowing gitu lebih cerah dan ga kusem kayak biasanya kalo bangun tidur. Mau tau kenapa? Padahal aku tadi malam itu melenceng loh dari rutinitas skincare (facecare?) aku. 
  Biasanya aku sebelum tidur bersihin muka pake milk cleanser (aku pake viva bengkoang), trus aku lap pake tisu basah atau yang dibasahin pake air sedikit (tanpa toner karena aku males kalo toner after cleansing kebanyakan pake alkohol), kemudian cuci muka pale face wash (aku pake himalaya herbal whitening facewash, lihat review produknya disini), trus toner lagi buat hydrating (aku pake melanox toner), tancap serum (wardah white secret), lalu (la tulipe intensive whitening cream, lihat reviewnya disini)... wahaha! Rempong binggo! Aku emang sengaja cari yang beda2 produk soalnya melihat kecocokan aku dari masing2 produk, dan sejauh ini aman2 saja. Dari hasil, mmm nanti aku bikin reviewnya deh satu2 hehe... Tapi guys, tadi malam itu aku ga menjalani rutinitas itu. karena aku lagi teracuni dengan perawatan2 tipe DIY alias alami dan natural yang bisa kita bikin sendiri di rumah! Nah, kali ini aku mau sharing tentang toner pencerah (yang baru aku pake nih semalem, hihi).
  Jadi, toner DIY ini bisa sekaligus untuk sebagai penutrisi kulit wajah kita guys, gausah ditiban-tiban produk lain lagi kayak perawatan aku yang lumayan rempong di atas (he). Asli deh bikin kulit wajah semriwing gitu... okay, begini nih caranya guys:
  Pertama, siapin wadahnya, kalo bisa yang bukaan/lobangnya rada gede atau bisa dibuka (aku pake wadah dari bekas tonernya inez), bersihkan.
  
Inez toner


  Kedua, 1 buah lemon/jeruk nipis (kalo bisa yang udah mateng bewarna kuning cerah dan segar). Lemon dan jeruk nipis kaya akan kandungan vit.C nya guys, sehingga baik untuk kulit kita. Buah tsb dapat menangkal radikal bebas, menyamarkan noda hitam/flek, mengatasi minyak di wajah, mencerahkan kulit, mempercepat regenerasi sehingga menyamarkan keriput dan mengecilkan pori2. (Sumber: manfaatbuahdaun.blogspot.id)
    

   Ketiga,1 kapsul vitamin E (aku pake natur-E). Vitamin E bermanfaat untuk mengatasi keriput dan menyamarkan noda hitam serta melembabkan kulit, kombinasinya dengan olive oil yang mengandung asam linoleat dapat membuat kulit halus, dan lebih terjaga kelembabannya. (Sumber: manfaat.co.id)
Vitamin E

   Keempat, olive oil (aku pake olive oilnya ovale).
   
Olive oil

   Kelima, gelas dan saringan kecil (biasa untuk teh), serta air matang yang bersih)

 Nah, caranya... kamu peras lemon/jeruk nipisnya dan saring airnya ke gelas, tambahin sedikit air atau sampe engga terlalu ceklit-ceklit dikulit wajah kamu berhubung asam, kamu bisa taruh dikit diwajah kalo udah ga perih2 berarti udah aman. Selanjutnya kamu taruh di wadah toner dan kasih beberapa tetes olive oil, untuk kapsul vit. E kamu bisa tusuk dulu dan tetesin ke wadah toner. Olive oilnya dikasih sampe membentuk lapisan tipis minyak.
Nah, sekarang toner kamu sudah jadi,  kamu bisa munyimpannya di lemari pendingin untuk pemakaian lama, kalau tidak hanya bertahan 2 hari guys. kamu bisa pake setelah kamu membersihkan wajah. Caranya, oleskan dan tepuk2 di kulit wajah dan leher. Enaknya dipake pad malem hari mau tidur, jadi bisa dibiarkan semaleman. Paginya cek wajah kamu alias ngaca deh hehehe.
Nah, itu dulu ya tips dari aku.
selamat mencoba... 😀
Inez
Hasil toner aku , hihi.(lapisan tipis merupakan vit.E dan olive oil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar