Senin, 22 Februari 2016

Review : Himalaya Herbals- Clear Complexion Whitening Face Wash

 😄
Hai! Hai! Kali ini aku mau nge-review nih satu produk yang sekarang jadi salah satu skincare yang aku pake. Yup, face wash ato pencuci muka yang adalah tahap pertama (pembersihan/cleansing) wajah dalam rutinitas perawatan kulit wajah kita. 

Aku pakai produk dari Himalaya herbals, coz pas aku kehabisan stok face wash yang dulu aku pake (hada labo facewash yang biru, seri whitening), aku mau nyoba2 produk lain yang serupa tapi ga sama, hihi, cuma yang harganya murah (tapi ga murahan). Pas aku liat di salah satu konter pusat perbelanjaan, eh aku liat produk ini Himalaya herbals clear complexion whitening face wash.

  Aku tertarik karena (salah satu ke-serupaan dengan hada labo) produk ini mengklain tidak mengandung paraben, SLS/SLES, dan phthalates serta bebas sabun. FYI, paraben itu sejenis pengawet dalam produk2 rumah serta kosmetik yang digembor2 merangsang terbentuknya sel kanker payudara (hiyyy! Sumber: dokter.co.id), sementara SLS/SLES (sodium laureth/lauryl ether sulfate) dapat menyebabkan kulit teriritasi dan kering (sumber: dariperempuan.com), dan phthalates dikatakan berbahaya untuk bumil dan anak2 (sumber: www.ibupedia.com). 

Nah, makanya cek produk face wash kamu apakah bebas dari bahan kimia tsb? Mengenai klaim produk ini bahwa katanya 'bebas sabun' aku ga begitu ngerti, soalnya setau aku sabun kan berbusa, jadi berarti produk ini ga berbusa dong, tapi pas dipake ada busanya kok (lho?) Apa yang berbusa belum tentu ber-sabun ya? Heheh... dan ternyata oh ternyata pembersih yang bebas sabun itu memang akan bekerja seperti sabun, namun mengandung bahan yang lebih lembut dan tidak mengurangi minyak alami wajah yang berguna untuk menjaga kulit wajah tetap lembab ( baca di tips-tips kesehatan: merawat kulit kering di facebook). Jadi, produk ini tidak akan membuat kulit wajah kamu kering yang biasanya ditandai dengan muka yang berasa ketarik2/mengencang gitu).

  Ini nih penampakannya:

Mrs.bright side

Jadi, katanya (tulisan di belakang produk yang ga jelas kalo difoto) :
Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami efektif dan aman, yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga elastisitas kulit Anda. Pembasuh wajah bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari yang membersihkan dan mencerahkan kulit anda dari kotoran, sehingga menghasilkan rona wajah yang lebih cerah, dan bercahaya. Safron terkenal akan khasiatnya dalam memperbaiki rona wajah dengan membantu mengurangi flek dan noda pada kulit, sedangkan Licorice dan Dammar Putih mampu mencerahkan warna kulit sehingga mengembalikan rona alami kulit anda. Delima berkhasiat dalam menutrisi kulit sementara Mentimun berkhasiat melembutkan kulit anda. Gunakan pada pagi dan malam hari untuk kulit yang lebih terang dan bercahaya.

  Nah, gimana power cleansing-nya? Aku sukaaa... dan memang ga bikin kulit aku breakout atau kenapa2. Bikin kulit rada cerah merona gitu, lembut dan ga ketarik.
Foto di bawah ini aku tunjukin buat ngasih liat kekuatan pembersihannya:

Facewash

Nomer 1. Adalah tekstur face wash nya, creamy tapi ga terlalu kental, warnanya putih rada orange gitu. Wanginya soft floral, kayak wangi bedak tabur anak2.
Nomer 2. Dari kiri ke kanan atas adalah waterproof eyeliner, compact powder, lipstick yang oily, dan pensil alis.

Nomer 3. Adalah setelah dilakukannya cleansing dengan face wash Himalaya ini. Gimana? Tampak lebih fresh kan dan cukup ampuh untuk membersihkan make up. Rasanya kenyal dan tidak kering.

Terakhirrr... buat Mrs. Rempong nih yang sedang berhemat pun produk ini sangat terjangkau. Hanya sekitar 20 ribuan. Aduh udah lupa pastinya berapa.

So, be smart girl and hope you are pleased.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar